• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Cara Membuat Logo Brand Sendiri

 on Rabu, 04 Mei 2016  


Jafders Grafis -  Cara membuat Logo Brand Sendiri, mempunyai Brand, Website, Blog dan lain-lain tentunya harus di sertakan logo yang tetap dan mudah di kenal orang lain agar Brand, Website atau Blog yang kita punya mudah di ingat oleh orang lain tentunya. Membuat logo sama saja dengan merangkum identitas dan ciri khas yang Brand kita punya. Contohnya jika kita mempunyai Brand untuk produk makanan, pastikan logo tersebut tepat pada sasaran identitas konsep logo brand kita.

Langsung saja, dalam membuat logo. Pertama kita harus menentukan Konsep logo yang ingin kita buat, dengan konsep itu pasti kita mempunyai bayangan dari bentuk Logo tersebut.

Pertama, saya ingin membuat logo tentang produk Brand kaos saya, nama nya Platinum Clothing. Nah kita harus tau apa sih Platinum Clothing itu. dengan begitu kita sudah menemukan konsep dari brand kita sendiri.

Langkah kedua, cobalah untuk menggambar di kertas kosong dengan berbagai jenis logo desain, kalau tidak mahir menggambar langsung ke CorelDraw juga boleh. kita sudah menemukan konsep, jika kalian langsung terarah pada corel draw, kita bisa memanfaatkan Font yang ada pada komputer kita. untuk mencari font keren silahkan Buka link ini Font Keren Gratis. Untuk instal Font tersebut silahkan simak di Artikel saya Cara Instal Font Ke Laptop Atau PC Mudah.  Nah dengan begitu kalian sudah bisa memulai pembuatan logo brand kalian.

Langkah Ketiga, jika kita sudah menemukan Font yang cocok untuk Brand kita, langsung saja kita terapkan Seperti ini : 

coba dengan mengubah - ubah posisi kata tersebut, seperti ini : 

atau bisa juga menambah lingkaran atau border yang lain seperti ini : 

setelah itu kita bisa mempermanis logo brand kita dengan vector yang ada di google, misalnya kita akan menambahkan vector tengkorak atau yang lain di dalam nya seperti ini : 

saran saya sih untuk buat original tangan kita sendiri, soalnya logo itu sakral gabisa di ganggu gugat jadi harus bener - bener original. Jika kalian ingin mencoba seperti itu silahkan Baca pada artikel saya Cara Merubah Foto Menjadi Vector. 

Langkah Keempat, Janganlah puas dengan hasil yang sudah ada, cobalah terus ber eksperimen sampai menemukan Logo yang Keren dan tetap. Bisa melihat referensi di google untuk Menerapkan Sistem ATM yang sudah Pernah saya jelaskan pada artikel saya sebelum nya Tips Mendapatkan Hasil Desain Yang Baik

Teruslah mencoba dan terus berkarya, logo yang baik adalah logo yang mempunyai arti mendalam, yang menggambarkan latar belakang Brand tersebut. Sekian artikel saya Tentang Cara Membuat Logo Brand Sendiri  Semoga bermanfaat ya, Jangan lupa di share :) 

Jika ada yang ingin menambahkan silahkan tambahkan di kolom komentar, kita ini sama-sama belajar. Terima kasih :)

Siapa yang ingin menerapkan desain nya kedalam kaos? walaupun hanya 1 pcs kalian bisa kok membuatnya hehe langsung aja cek JafderSablon

Cara Membuat Logo Brand Sendiri 4.5 5 fikri Rabu, 04 Mei 2016 Jafders Grafis -  Cara membuat Logo Brand Sendiri, mempunyai Brand, Website, Blog dan lain-lain tentunya harus di sertakan logo yang tet...


Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme