• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Tips Mendapatkan Hasil Desain Yang Baik

 on Selasa, 03 Mei 2016  




Jafders Grafis - Halo teman - teman sekalian, Apa kabar hari ini? Semoga baik dan tetap dalam lindungan tuhan yang maha Esa ya :) kalian sudah baca artikel sebelum nya? saya pastikan sudah ya hehe Sekarang saya akan berbagi Tips Mendapatkan Hasil Desain Yang Baik. Banyak desainer handal yang menciptakan hasil karya yang sangat amat fantastis. Itu semua berasal dari ide-ide emas dan keterampilan mereka dalam mendesain atau menggambar.

Jangan putus asa kalian yang kurang bisa mendapatkan ide desain yang baik, itu bukanlah masalah. karena kalian masih bisa memunculkan ide desain, dengan itu kalian juga sudah berkarya. Desain adalah Seni dan Seni itu tidak ada batasan, setiap orang bisa menciptakan seni yang indah di bidang nya masing-masing.

Saya mempunyai beberapa Tips untuk Mendapatkan Hasil desain yang keren, Ayo kita simak :

1. Kesiapan
Yang pertama adalah Kesiapan, dalam arti kata itu kesiapan fisik dan mental untuk mendesain. usahakan Kesiapan fisik kita dalam keadaan yang baik. Jangan memaksakan diri untuk mendesain, karena itu akan mempengaruhi hasil Karya kita sendiri. Kalau fisik kita sedang bagus dan mental kita kuat (Niat) pasti akan menghasilkan Karya desain yang sangat fantastis.

2. Ide
Yang kedua adalah IDE desain, Kalian tentukan atau pilih ide yang terlintas dipikiran kalian saat berniat untuk mendesain, Pilih ide yang pertama kali muncul pada kepala kalian. Karena dengan begitu kalian akan langsung memulai menciptakan hasil karya kalian yang sangat amat mahal. Semua orang punya ide, dan menurut saya ide itu sangatlah mahal. jadi jangan remehkan ide yang keluar begitu saja, kalau kita bisa mengembangkan Ide tersebut. itu pasti akan menjadi Hasil yang sangat Keren.

3. ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi)
Yang ketiga adalah sistem ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) nah dalam step ini kalian muali mengembangkan ide kalian, dengan cara mencari sumper inspirasi. jika kalian mendapatkan ide untuk membuat desain Banner. Kalian juga harus mempunyai dasar Tema desain tersebut. dengan kata lain kalian berselancar di google untuk mencari tema yang ingin kalian pilih, setelah ketemu Terapkan sistem ATM. 

4. Keterampilan
Yang Keempat adalah Keterampilan, untuk mendesain tidak perlu keterampilan khusus, semua orang mempunyai keterampilan yang alami dan berbeda-beda. Yang pasti jangan takut mencoba dan jangan takut menerapkan. hasil karya desain keren yang terlahir itu melalui tahap-tahap yang panjang, bukan asal beres dan jadi. dengan begitu kalian akan tidak puas dengan hasil karya kalian sendiri. cobalah untuk lebih teliti, detail dan mencoba konsep baru. itu akan menghasilkan Hasil desain yang sangat amat baik. 

5. Waktu
Yang Kelima adalah waktu, ini yang sangat menentukan hasil karya desain kalian loh. Siapa bilang waktu adalah hal yang sepele, Dalam mendesain waktu adalah yang paling penting. atau bisa dibilang adalah kesabaran untuk Finishing. jangan terburu-buru untuk menyelesaikan suatu karya desain, Krena itu akan mempengaruhi hasilnya. coba lah untuk lebih sabar dan lebih mengoreksi apa yang kurang. lebih sabar untuk menyelesaikan nya. saran saya patoklah 2-3 hari untuk mengoreksi desain jangan langsung menyelesaikan nya. koreksilah apa yang kurang dan apa yang janggal. itu akan membuat kalian merasa puas dalam tahap finishing desain.

Nah itu lah beberapa Tips Mendapat Hasil Desain Yang Baik dari Jafders Blog. Kalau kalian punya tips lebih silahkan tambahkan di kolom komentar ya :) Pokoknya dalam mendesain harus sabar dan teliti! Semoga bermanfaat, jangan Lupa Share yaa :)

Baca Juga : Belajar CorelDraw Untuk Pemula

Siapa yang ingin menerapkan desain nya kedalam kaos? walaupun hanya 1 pcs kalian bisa kok membuatnya hehe langsung aja cek JafderSablon

Tips Mendapatkan Hasil Desain Yang Baik 4.5 5 fikri Selasa, 03 Mei 2016 Jafders Grafis - Halo teman - teman sekalian, Apa kabar hari ini? Semoga baik dan tetap dalam lindungan tuhan yang maha Esa ya :) k...


Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme