• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Cara Merubah Bitmap Ke Vector

 on Rabu, 04 Mei 2016  


Jafders Grafis - Cara Merubah Bitmap Ke Vector. Kalian semua tau bahwa CorelDraw adalah Aplikasi atau Software yang berbasis Vector yang memudahkan kita untuk membuat desain grafis atau mensetting Desain Grafis. Kita terkadang bingung atau repot untuk mendapatkan vector dengan bentuk yang kita ingingkan, Tapi dengan cara Trace Kalian bisa merubah file Bitmap berformat JPEG, PNG, GIF, BMP  menjadi vector pada Corel Draw dengan mudah. 


Langkah Pertama : 
Buka Aplikasi CorelDraw, dan buka lembar Kerja Baru

Setelah itu, Masukan atau Import file bitmap atau foto ke lembar kerja. caranya klik kanan diluar lembar kerja atau (CTRL+I) 

lalu pilih File yang ingin kalian jadikan Vector dan klik Import, misalnya logo sponsor jika kalian sedang membuat famplet. Usahakan Bitmap logo yang ingin di masukan berformat PNG (jika logo yg dibutuhkan). agar lebih mudah Proses Trace pada CorelDraw.

Selanjutnya, klik gambar yang sudah di import, dan pilih Trace Bitmap yang ada pada menu atas CorelDraw lalu pilih Outline Trace dan pilih High Quality Image.

Jika muncul seperti ini, pilih lah Keep Original Size.

Lalu akan muncul tampilan seperti ini, Dan Klik OK

selesai merubah Bitmap menjadi Vector, Tapi ini masih jadi satu, jika kalian merubah warna semuanya akan berubah. Untuk memisahkan nya klik vector, pilih Ungroup pada menu atas CorelDraw (CTRL+U).


Selesai sudah, Kalian bisa bebas mengganti warna vector yang awalnya berformat bitmap tersebut.
Sekian Artikel dari saya, Semoga bermanfaat ya :)

Siapa yang ingin menerapkan desain nya kedalam kaos? walaupun hanya 1 pcs kalian bisa kok membuatnya hehe langsung aja cek JafderSablon

Cara Merubah Bitmap Ke Vector 4.5 5 fikri Rabu, 04 Mei 2016 Jafders Grafis - Cara Merubah Bitmap Ke Vector . Kalian semua tau bahwa CorelDraw adalah Aplikasi atau Software yang berbasis Vector ya...


Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme